Beranda > Journalistik > Hal Biasa yang Jadi Luar Biasa (Motivasi untuk Menulis)

Hal Biasa yang Jadi Luar Biasa (Motivasi untuk Menulis)

Hal Biasa yang Jadi Luar Biasa (Motivasi untuk Menulis)

Tulisan ini kami publish dengan alasan semoga menjadi motivasi tersendiri bagi yang membacanya, untuk dapat memulai sesuatu yang positif dari hal-hal yang dianggap kecil atau sepele sekalipun. – red –

Ini hanya sekedar atau semacam sebuah refleksi, sebuah pembelajaran dan bisa juga dijadikan motivasi agar ke depannya lebih baik, lebih produktif, lebih bermakna dan berisi, tulisan-tulisan yang bisa di publish.

Ini bukan apa-apa, hanya sekedar mengingatkan kembali, atau semacam kilas balik mengenai tulisan-tulisan yang lahir atas karunia sang maha pencipta, motivasi dari penulis-penulis lainnya, bahkan adanya motivasi dari orang-orang terdekatku, yang senantiasa memberi inspirasi, untuk terus menulis, walau masih sederhana sifatnya.

Alhamdulillah, ternyata tulisan artikel ku yang berjudul “Kenakalan Remaja atau Kenakalan Orang Tua,” yang coba saya munculkan di http://www.ubb.ac.id, dikunjungi pembaca sebanyak ribuan orang. Subhanallah ternyata banyak yang senang membaca artikel tersebut. Karena isinya yang membumi mungkin’ sebab itu adalah potret kehidupan sehari-hari yang senantiasa melingkari atau mengiringi hidup kita. Ia terus ada dan muncul dari waktu kewaktu, dalam hitungan detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun. Seperti sebuah lingkaran yang tak terputus. Kenakalan remaja merupakan fenomena yang sangat menarik untuk dikupas habis. Namun yang lebih menarik adalah kenakalan yang ada pada orangtua.

Keinginan menulis, bukanlah hal mudah, ia butuh kemauan yang kuat, terkadang rasa malas untuk menulis mendera kita begitu hebatnya. Tapi jika lagi semangat, tulisan itu bisa diselesaikan dalam satu hari, bahkan dalam hitungan jam. Namun ada juga tulisan yang baru bisa diselesaikan dalam 1 minggu. Bahkan bisa berbulan-bulan tulisan tersebut tidak bisa diselesaikan. Ini fakta yang sering saya alami.

Inspirasi untuk menulis terkadang saya dapat ketika berada di perjalanan bolak-balik dan bisa menyelesaikan satu tulisan. Cuma itu bisa saya tulis hanya dalam pikiran, tidak tertuang lewat goresan pena. Ia hanya mengendap kedalam imaji, setelah ingin di aplikasikan dalam tulisan semua ide itu bubar, hilang tak berbekas. Benar apa kata penulis produktif Asma Nadia, bahwa ketika ide muncul untuk menulis, cepatlah dituangkan lewat tulisan, jangan di tunda, karena nanti ia akan hilang begitu saja.

Ada hal yang sangat menarik, salah satu tulisan saya bisa diselesaikan tidak sampai satu minggu, ada sekitar sepuluh halaman. Sempat takjub juga ternyata ketika keinginan kuat itu muncul, maka tulisan kita akan mengalir seperti air, tulisan saya yang berjudul “Apa Yang Kau Cari Varca?”, lahir atau bisa diselesaikan hanya beberapa hari.

Semua tulisan yang muncul karena juga banyak campur tangan orang lain yang bisa menjadi inspirator, lewat tulisan mereka bisa dijadikan referensi tulisan-tulisan yang ada. Terimakasih kepada semua pihak yang telah menjadi ide tulisan-tulisan yang ada. Karena sebenarnya merekalah yang sudah terlebih dahulu menulis tentang permasalahan kenakalan remaja tersebut yang akhirnya menjadi bahan rujukan dalam tulisan ini. Terutama kepada Allah, karena hanya Ia yang mampu menggerakkan hati dan tangan saya hingga saya mampu menulis. Tulisan-tulisan yang ada jauh dari sempurna, masih sangat sederhana dan banyak sekali kekurangannya. Terimakasih kepada para pengunjung yang Allah gerakkan hatinya hingga bersedia dan mau membaca artikel tersebut. Semoga bermanfaat.

Kategori:Journalistik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: